Objek Wisata Muara Teweh Kalimantan Tengah | Internet Science

Objek Wisata Muara Teweh Kalimantan Tengah

Muara teweh adalah sebuah ibukota kabupaten Barito utara kalimantan tengah, terletak didalam jantung kalimantan karena berada ditengah tengah pulau kalimantan. Dengan tekstur tanah berbukitan naik turun jika belum mahir dengan tanjakan sebaiknya jangan mengemudi sendiri. Jika berbicara pariwisata sayangnya kurang terurus karena campur tangan pemerintah kurang dalam sektor pariwisata daerah ini. Tapi ada beberapa pilihan yang akan saya bagikan untuk Anda yang ingin berlibur kesini:
Air Terjun KM.18
Dapat di temukan di kilometer 18 jalan arah muara teweh - puruk cahu, disini bagi kamu yang ingin merasakan segarnya udara sejuk khas hutan tropis kalimantan sebaiknya kesini karena dari jalan masuknya saja suasana hutan nya pun sudah terasa ada banyak pohon pohon besar disana bagus buat berkemah bersama keluarga. Tidak ada biaya masuk hanya biaya parkir kenderaan agar aman yang di minta disana. Dengan tangga dari kayu ulin untuk melihat indah nya pemandangan air terjun di tengah hutan belantara kalimantan.
objek wisata muara teweh
Bumi Perkemahan Trahean
Dari nama nya saja ini tempat untuk cocok sekali untuk bersantai bersama keluarga dengan pemandangan indahnya danau buatan trahean dan juga dengan outbond diantara pepohonan di Bumi Perkemahan ini. Jika ingin kesini coba saja pada hari minggu atau hari hari libur lainnya pasti sangat ramai. Ada banyak tempat memancing dan tempat makan disana. kamu bisa makan sambil melihat persawahan masyarakat trans.
objek wisata muara teweh kalteng
 Gunung Lumut
Jika kamu pernah mendengar nama gunung lumut dari provinsi kalimantan timur maka yang saya sebutkan disini juga merupakan bagian gunung lumut itu, karena gunung lumut diantara perbatasan dua provinsi antara kalimantan tengah dan timur. Dengan pemandangan hutan yang diselimuti banyak lumut mulai dari pohon, bebatuan, ranting hampir semuanya tertutupi lumut. jadi yang suka mendaki dan menikmati hutan tropis khas kalimantan wajib dah kesini.

Sekian saya berikan beberapa objek wisata yang cukup terkenal dikalangan masyrakat lokal, dan semoga pariwisata ini dikembangkan lagi oleh pemerintah daerah agar lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas.

0 Response to "Objek Wisata Muara Teweh Kalimantan Tengah"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan, komentar yang tidak sesuai dengan topik tidak akan ditampilkan.