Perkakas Tangan (Kunci) Terbaik !!! | Internet Science

Perkakas Tangan (Kunci) Terbaik !!!

Dalam postingan ini saya mau berbagi pengalaman saya sebulan yg lalu, saya membeli banyak perkakas tangan atau bisa disebut kunci pembuka baut. Saya kemarin ada niatan membuka usaha kecil kecilan membuka bengkel dirumah. Saya memang sebenarnya tidak begitu mendalami dunia perbengkelan namun dengan bantuan kerabat saya berani membuka bengkel, saya kemarin membeli kunci socket, kunci ring pas, obeng ketok, dan juga kunci inggris dan semuanya itu menghabiskan uang sekitar 500an ribu lah.

Sebelum saya membuka usaha, saya iseng saja menggunakan perkakas yg saya beli untuk membuka baut pembuangan oli mesin motor saya namun ketika saya membuka baut pembuangan oli kok keras ya dan lama kelamaan baut saya jadi oblak...? Saya pun binggung waktu itu dan memuji perkakas yg saya beli, saya berpikir berarti kuncinya bagus nih dalam benak saya, buktinya itu baut yg kalah. Karena tidak bisa membuka baut itu saya terpaksa bawa ke bengkel kan memang saya sedang mau ganti oli tujuannya.

Sesampai dibengkel si mekanik tanya sama saya, "mas bautnya kok oblak? Mas membuka pakai kunci murahan ya" saya pun terkejut kok si mas mekanik tahu, namun kok dia bilang kunci saya murahan. Pas saya bertanya kenapa mas dengan kunci murahan? Emang itu baut oblak karena kunci saya murah apa? Bukannya karena bautnya yg lemah dan kunci saya pasti yg bagusnya itu.
Si mas mekanik bilang "kunci murahan itu bisa merusak baut, karena mata pengunci bautnya tidak rapat dan disaat kamu memutar baut nya maka yg kalah adalah kuncinya, kamu rasakan berputar bautnya padahal tidak namun yg berputar adalah kuncinya dan mata kuncinya yg berputar merusak mata baut kamu ini dan menjadi oblak" begitulah kiranya si mas mekanik menjelaskan dan saya pun menyesal sekaligus jengkel kenapa saya beli itu kunci murahan.

Setelah saya mencari tahu ternyata baut murah memang benar seperti kata mekanik, saya mencoba memutar baut yg keras waktu itu adalah baut pengunci AS ban motor revo, kan itu bautnya keras biasanya setiap kali dipasang biar tidak copot ban motor anda saat jalan. Nah baut itulah yg sengaja saya coba buka dan saya perhatikan dengan seksama bahwa kunci ring saya kalah dan dapat di putar mengelilingi baut AS motor tadi. Ternyata memang kunci murah jangan sesekali kamu beli bukannya memperbaiki malah merusak, bukan nya menghemat malah pemborosan uang.

Kunci yg bagus adalah kunci yg terbuat dari bahan chrome vanadium, kunci yg terbuat dari chrome vanadium berciri khas kuat dan kokoh ketika dipakai membuka baut, meskipun baut tersebut kuat dan susah terbuka namun akhirnya biasanya akan terbuka. Dan kalau baut yg kamu buka keras maka kunci yg terbuay dari chrome vanadium tidak akan kalah (akan berputar walau baut tidak berputar) oleh sebab itu kunci yg terbuat dari chrome vanadium tidak merusak baut. Dalam penggunaan yg tidak semestinya saja sampai baut oblak dibuka pakai kunci yg bahan nya terbuat dari chrome vanadium.

Berikut adalah merk merk kunci terkenal yg memiliki kualitas terbaik dan terbuat dari bahan chrome vanadium; Tekiro, Wipro, Multipro, dan masih banyak merk lainnya. Untuk mengetahuinya adalah dengan menanyakan harganya tentunya, kunci berbahan dasar chrome vanadium kalau dijual satu set kunci pastinya diatas 250 ribu rupiah, sedangkan yg murahan harg 65 ribu saja kamu sudah bisa membawa pulang kunci satu set. Tetapi resiko penggunaan kunci murah berakibat fatal untuk baut anda.

Terakhir dari saya bagi anda yg ingin membeli perkakas tangan (kunci kunci) baik itu untuk usaha mau pun untuk dirumah. Perlu anda ingat agar selalu membeli kunci yg terbaik walau pun harganya mahal. Karena seperti saya akhirnya membeli kunci yg benar benar bermerk bukan karena gaya namun karena kualitasnya itu sendiri.

Kunci chome vanadium
Bagian atas adalah kunci berkualitas dan bagian bawah adalah yg biasa

0 Response to "Perkakas Tangan (Kunci) Terbaik !!!"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan, komentar yang tidak sesuai dengan topik tidak akan ditampilkan.